NEWS
DETAILS
Selasa, 06 Sep 2016 09:58 - Malang Streetfire

"Botol Bekas Ijol Anyar" ini merupakan rangkaian kegiatan Social Environment dari Program Honda Community Social Responsibility Award. Merupakan program yang mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli dan lebih efisien dengan penggunaan sampah plastik. Dalam acara ini MSFC (Malang StreetFire Community) melaksanakan kegiatan edukasi terhadap rusaknya lingkungan hidup atas sampah plastik dengan gerakan botol minum isi ulang di SMPN 22 Malang.

Dalam acara kali ini menurut KaPel (Yayan Aldiansyah) "Kegiatan dimulai dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya sampah plastik dengan menjelaskan di aula sekolah kemudian dilanjutkan dengan game dan pembagian hadiah serta dilanjutkan dengan penukaran botol bekas dengan botol minum isi ulang."

Acara yg di mulai pada jam 06.30 WIB dengan Apel Pagi Siswa, lalu di lanjutkan jam 07.00 dengan para siswa memasuki ruang aula dengan agenda acara edukasi kode kemasan plastik serta bahaya sampah plastik, kemudian jam 07.30 sampai dengan jam 09.00 dilanjutkan dengan permainan seru. Peserta sangat antusias karena banyak hadiah yg dibagikan saat permainan tentang sampah plastik. Lalu dilanjutkan istirahat, Jam 10.00 peserta kembali memasuki aula untuk menukarkan sampah botol plastik bekas yang sudah dikumpulkan oleh siswa sebelumnya untuk ditukarkan.

Menurut KaPel(Aldiansyah) "Para siswa sangat antusias dan memiliki effort lebih dalam penukaran botol plastik ini, banyak siswa yang membawa botol sampai bawa karung". Para siswa diharuskan antri terlebih dahulu dengan segera mereka berebut antrian akibat terlalu antusiasnya, namun acara berjalan lancar. Para panita yg di bantu OSIS SMPN 22 Malang cukup senang dengan atusias para siswa dalam menukarkan botol bekas mereka.

Menurut KaPel "Program penukaran botol ini adalah program yang berkelanjutan, jadi kedepannya akan terus ada untuk penukaran botol bekas dengan baru, tapi yg menukarkan panitia OSIS jadi kami sekarang membentuk program pertukaran ini dan panitia OSIS untuk melanjutkannya. Botol-botol bekas yg telah terkumpul akan ditukar dengan botol baru lagi, nah yang ingin dapat botol harus menukar lagi dengan botol bekas sehingga program ini berkelanjutan. Program ini sejalan dengan visi & misi SMPN 22 Malang yg telah menyandang Gelar Adiwiyata sehingga pihak sekolah setuju dengan program yang akami jalankan ini".

Diharapkan dengan program ini akan menyadarkan siswa sejak dini mengenai bahaya sampah plastik sehingga efisien dalam penggunaaannya dan lebih mendekatkan Bikers dengan masyarakat sehingga pikiran mereka tentang Bikers di masyarakat akan tetap menjadi baik.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK